Jadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan

Etika melewati Pos Jaga Keamanan.

Pintu gerbang,tentu tidak aneh lagi bagi kita. Hampir tiap hari kita menjumpai barang satu ini seperti di komplek perumahan maupun sebuah instansi seperti instansi Militer dan Kampus. Secara umum jika melintas didepan gerbang yang tidak dijaga oleh security tentunya kita tinggal lewat saja, akan tetapi bagaimana jika kita melintas di pintu gerbang yang dijaga ketat biasanya kampus, kantor pemerintahan dan kantor militer.

Banyak diantara kita sedikit grogi atau bahkan terkadang kena peringatan dari penjaga gerbang ketika melintasi suatu pintu gerbang yang dijaga karena ketidak tahuannya akan aturan atau ketentuan melintasi pos jaga gerbang. Apakah pernah mengalami situasi yang sama? Jika pernah maka setelah membaca artikel ini, silahkan buang sejauh mungkin perasaan itu.

Berikut tips yang perlu dilakukan ketika melintasi pintu gerbang yang dijaga ketat :
  1. Jika pntu gerbang tersebut dipasang portal (palang) dalam keadaan terbuka (naik) maka itu artinya siapapun boleh melintasinya dan pada waktu tertentu palang itu akan ditutup. Beberapa palang memasang tanda waktu tutup dan waktu buka. 
  2.  
  3. Jika palang dalam keadaan tertutup, maka artinya dapat dilewati oleh orang tertentu saja, atau orang yang telah mendapat ijin dari penjaganya.
  4.  
  5. Melintasi pintu gerbang yang dijaga ketat  (palang tertutup) yang harus anda lakukan adalah jika menggunakan kendaraan mobil atau motor sebaiknya parkirkan kendaraan anda  agak jauh dari pintu gerbang atau jangan parkir persis didepan pintu gerbang kemudian bertanyalah "selamat pagi/siang/sore,pak. Masuk lewat mana pak?"
  6.  
  7. Melintasi pintu gerbang yang dijaga ketat  (palang terbuka) yang harus anda lakukan adalah jika menggunakan kendaraan mobil langsung masuk dan parkir kemudian turun melaporkan diri tentang maksud dan tujuan kunjungan kita, beberapa tempat meminta Kartu Identitas dan menggantinya dengan kartu tamu.
  8.  
  9. Melintasi pintu gerbang yang dijaga ketat  (palang terbuka) khusus malam hari yang harus anda lakukan adalah jika menggunakan kendaraan mobil. Pada malam hari ada sedikit perbedaan, selain melakukan seperti no 4 diatas, kita juga harus mematikan lampu utama kendaraan kita, menyalakan lampu dalam kendaraan dan menurunkan kaca samping
  10.  
  11. Jika menggunakan sepeda maka kita harus menuntun kendaraan ketika melintasi penjagaan. 

Inilah sedikit tips, mungkin disetiap tempat akan terjadi perbedaan, intinya jangan takut bertanya dan jika baru pertamakali mamasuki tempat itu biasanya masih dimaklumi.

Perhatian : tips ini hanya berlaku bagi yang memiliki niat baik. Jika memiliki niat buruk maka itu adalah keteledoran penjaganya.

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    SARA, Pornografi dan Promo Online akan kami hapus.Terimakasih.