Jadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan

Merubah File RTF ke Doc

RTF ( Rich Teks Format ) merupakan salah satu format file microsoft word. Sejauh pengalaman penulis setelah membandingkan antara Microsoft Word format RTF dengan yang berformat Doc, maka Ms word yang berformat RTF memiliki ukuran file lebih besar dibandingkan dengan Ms word doc.

Sebagai ilustrasi, saya memiliki file Ms word yang memiliki size 31 Kb dan setelah saya rubah ke Ms Word dengan format doc, maka sizenya berbeda menjadi 10 Kb. Dengan file yang sama, saya copy kemudian saya paste pada folder yang sama untuk membedakan hasilnya tanpa menambah ataupun mengurangi isi dari Ms Word tersebut. Lihat apa yang terjadi pada gambar berikut (klik pada gambar untuk perbesar gambar)

File Ms Rtf yang belum dirubah ke Ms word

lihat perbedaannya.

Mengapa penting merubah file Rtf ke Word? 

Pertama menghemat space hardisc komputer. seperti kita ketahui bahwa format Rtf memiliki ukuran file lebih besar dari .doc maka hal ini akan menghemat space Memori pada drive komputer. 

Kedua menghemat kuota internet , biasanya pelanggan internet berlangganan paket internet dengan sistem kuota bahkan pengalaman penulis hampir semua provider dinegeri ini memberikan paket internet dengan sistem kuota meskipun dengan polesan kata-kata iklan unlimite yang berbeda tetap saja ujungnya kuota akan mempengaruhi.

Bagaimana cara merubah file Rtf ke word?

Buka file Rtf anda, dengan double klik


setelah terbuka, kebetulan contoh ini tidak tulisan apapun, jika menggunakan file Rtf anda tentunya sudah ada isi. Oke, lanjut melihat gambar berikutnya...
klik ikon microsoft pada pojok kiri atas lalu pilih save as.

pada save as type, scroll ke bawah lalu pilih word Document
Terakhir tekan Save
Selesai sudah. Cukup panjang semoga tidak bosan dan bermanfaat bagi rekan semua.

6 komentar:

SARA, Pornografi dan Promo Online akan kami hapus.Terimakasih.