Jadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan

Hobby Menulis? Buatlah Blog!

Penulis blog ini bukanlah seorang penulis artikel terkenal, akan tetapi hanyalah seseorang yang memiliki hobby menulis, bagaimana dengan anda? Dengan menulis kita bisa mencurahkan semua ide, argumen serta opini yang sebebasnya. Namun, kita tetap harus menjunjung tinggi kehormatan orang lain dan kehormatan diri sendiri melalui tulisan.

Membuat suatu tulisan jangan terlalu berfokus pada tata urut meskipun itu akan membantu kita dalam menuangkan isi pikiran, yang terpenting adalah tulislah semua apa yang ada dalam otak anda, jangan terlalu bermain rasa dengan penilaian orang lain tentang tulisan anda. Anggaplah suatu buku diary yang siap dicorat coret semau anda.

Seperti halnya dengan artikel ini, jika dibaca oleh seorang penulis ternama tentu banyak sekali yang akan dikoreksi bahkan kemungkinan besar menilai artikel ini tidak layak untuk dipublikasikan. Apakah itu masalah buat saya? Tidak sama sekali. 

Penilaian orang lain tentang layak tidak layaknya suatu tulisan atau bagus atau tidak bagusnya artikel tergantung pembacanya, inilah paham yang saya anut. Pembaca kita tidak berasal dari satu golongan tetapi dari berbagai golongan yang berbeda dengan maksud dan tujuan yang berbeda pula untuk membaca tulisan kita. 

Oleh karena itu, sungguh sangat tidak bijak jika berhenti atau tidak memulai menulis hanya karena memperhatikan penilaian orang lain tentang bagus tidaknya buah pikiran yang anda tuangkan dalam tulisan. Abaikan semua itu, mulailah menulis dan tuangkan semua apa yang ada dalam pikiran anda, selama tidak merugikan suatu objek tertentu.

Susunan kata yang teruntai dalam kalimat hingga menjadi paragraf memang cukup berpengaruh terhadap pembaca untuk dapat memahami tentang isi tulisan, tetapi tujuan kita adalah membuat pembaca memahami apa yang kita sampaikan. Saya sering membaca artikel atau tulisan dengan penggunaan kata yang memerlukan penalaran dan analisa untuk memahami maksud dari penulisnya. Sebaiknya gunakan kata yang sederhana saja jangan merugikan pembaca kita yang telah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan kita tanpa memahami dan mendapatkan hasil.

Jika memiliki hobby menulis maka menulislah sekarang juga. Buatlah blog agar dapat dibaca oleh pengguna internet dijagad raya ini. Jangan pernah berhenti menulis hanya karena kritik,tetapi jadikan kritik itu sebagai masukan untuk tulisan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

SARA, Pornografi dan Promo Online akan kami hapus.Terimakasih.