Jadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan

Cara membuat tabel

Sebenarnya saya minta maaf yang sebesarnya karena pada postingan saya yang terdahulu yang berjudul cara membuat tabel diblog sudah saya hapus karena banyaknya laporan ke saya bahwa postingan itu tidak relepan lagi, dan setelah saya coba lagi ternyata benar demikian, saya sangat berterima kasih bagi rekan yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberi koreksi dan masukan kepada blog ini baik melalui komentar maupun melalui menu kontak kami yang telah kami siapkan untuk pembaca. Sekali lagi terima kasih. 

Kami sangat senang dengan adanya kritik dan saran dari rekan pembaca, artinya kami mendapat kepedulian dari rekan pembaca. 

Sebagai gantinya, kali ini kami membahas cara membuat tabel di blogspot. Kode yang digunakan cukup sederhana dan simple. Untuk contoh tabelnya seperti dibawah ini :

Kolom 1 A Kolom 1 B Kolom 1 C Kolom 1 D
Kolom 2 A Kolom 2 B Kolom 2 C Kolom 2 D
Kolom 3 A Kolom 3 B Kolom 3 C Kolom 3 D

Untuk kode yang digunakan yaitu :


<table border="1" style="width: 600px;">
<tbody>
<tr>
<td>Kolom 1 A </td>
<td>Kolom 1 B </td>
<td>Kolom 1 C </td>
<td>Kolom 1 D </td>
</tr>
<tr>
<td>Kolom 2 A </td>
<td>Kolom 2 B </td>
<td>Kolom 2 C </td>
<td>Kolom 2 D </td>
</tr>
<tr>
<td>Kolom 3 A </td>
<td>Kolom 3 B </td>
<td>Kolom 3 C </td>
<td>Kolom 3 D </td>
</tr>
</tbody></table>

Keterangan :  

Warna biru : ganti dengan lebar tabel yang diinginkan dan sesuai dengan lebar postingan blog karena setiap template memiliki lebar posting yang berbeda silahkan rubah sesuai dengan kebutuhan anda, untuk mempermudah silahkan klik pratinjau dan lihat hasilnya, jika telalu lebar maka perkecil angka itu begitupula sebaliknya. 

Angka 1,2,3 : merupakan jumlah row 

Huruf A, B, C, D : merupakan jumlah kolom.

Maaf, tidak bisa di copas, silahkan diketik manual. Biar lebih mahir dalam soal code, karena ada ungkapan bahwa jari tangan memiliki daya ingat. Sengaja code yang tidak terlalu rumit.

0 komentar:

Posting Komentar

SARA, Pornografi dan Promo Online akan kami hapus.Terimakasih.