Jadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan

Cara Mengirim Email di Yahoo


Pada artikel terdahulu, saya telah menulis cara sign in ke email, jika lupa silahkan baca cara sign in ke email yahoo

Selanjutnya pada artikel kali ini, kita praktekkan cara mengirim email ke alamat email orang lain. Karena seringkali kita sebagai mahluk sosial yang selalu ada kecendrungan untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Jika dulu semasa penulis masih SMP sekitar tahun 90an yang jauh dipelosok negeri belum mengenal yang namanya HP, senantiasan menulis surat dengan kertas  kepada orang lain. 

Seiring perkembangan zaman sekarang ini, menulis surat tetap dilakukan akan tetapi dengan media yang berbeda.  Jika dulu menggunakan kertas maka sekarang dilakukan dengan menggunakan sarana internet yaitu email yahoo.

Untuk mengirim email atau surat ke alamat email orang lain, tentu yang harus anda siapkan adalah:

  1. Alamat email anda sendiri dan passwordnya. Jika belum punya alamat email berarti kita sama halnya musafir yang tidak memiliki alamat, atau punya alamat tapi kunci pintunya lupa ditaruh dimana.
  2. Alamat email orang lain, sebagaimana layaknya mengirim surat tentu kita harus mengetahui alamat orang, jika tidak punya alamat tujuan, terus kita mau kirim ke mana??
Setelah point 1 dan 2 sudah siap maka selanjutnya untuk mengirim email ke orang lain, silahkan ikuti langkah berikut :

  1. Silahkan sign in ke alamat email anda. Jika lupa caranya silahkan baca disini
  2. Yang belum punya email klik disini
  3. Setelah itu klik compose, lihat gambar panah merah.
  4. klik untuk perbesar
  5. Akan muncul option Email, Instant Message dan SMS. Karena sekarang kita fokus pada mengirim email maka pilih Email, untuk Instan Message dan SMS mudah-mudahan suatu saat dapat kita bahas pada artikel yang bebeda.
  6. Akan muncul forn seperti gambar dibawah ini.
  7. To : ( isikan alamat email tujuan misalnya sahabatku@yahoo.com), subject : (isi dengan judul pesan, misalnya: Tawaran Menjadi Presiden Republik Mimpi )
  8. Selanjutnya pada forn bawah, anda tuliskan isi surat.
  9. misalnya : 
    Hanya contoh Yth. Bapak Mutakbir   Di Tempat  Assalamu alikum wr.wb. 
       
      Melalui satelit super canggih, Kami telah memperhatikan kinerja dan dedikasi bapak selama ini serta loyalitas yang ditunjukan kepada Negara, maka dengan ini kami memohon kesediaan bapak untuk melanjutkan pemerintahan kami di Negara Republik Mimpi sebagai Presiden Republik Mimpi.  
       
      Adapun syarat menjadi Presiden di Negara kami yaitu: Warga Negara Lokal,tidak bertato kecuali kerena adat, memiliki tabungan Bank diatas 50 Triliun dan sanggup menjalani ikatan dinas selama 20 tahun, serta yang paling penting memiliki hobby memelihara burung kicauan seperti murai Batu, Anis, Kenari, Love Bird, Kacer serta cucak hijo 
      Demikian permohanan kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Setelah semuanya terisi maka untuk mengirimnya klik Send. Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

SARA, Pornografi dan Promo Online akan kami hapus.Terimakasih.