Jadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan

Kumpulan Photo Burung

Burung kesayanganku, kami manggilnya Lobet

Alam ini semakin indah oleh berbagai jenis burung yang berbulu indah, kesunyian seakan hilang oleh kicauan burung yang begitu merdu. Mendengarkan suara burung adalah sebuah hobby tersendiri bagi seseorang hingga ahirnya mengoleksi berbagai jenis burung, tidak perduli berapapun duit yang harus dikeluarkan demi  mendapatkan kepuasan ini.

Tetapi ada oknum tertentu yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan burung melalui penangkapan burung hutan hingga berdampak pada semakin langkanya ekosistem burung pada habitatnya.

Sebenarnya mencari keuntungan dan menyalurkan hobby untuk memelihara burung bukanlah larangan bahkan saya sendiri salah satu penghobby burung kicau tetapi yang harus diperhatikan adalah cara memperolehnya burung tersebut.

Banyak kalangan memperoleh burung dengan jalan pintas yakni penangkapan burung dihabitatnya dengan berbagai cara, ini yang tidak benar. Tindakan semacam inilah yang akan merusak ekosistem di hutan, burung liar semakin berkurang dan langka sehingga pertumbuhan ulat, serangga dan sebagainya semakin meraja lela yang pada ahirnya berdampak pada tumbuhan pertanian.

Sebaiknya burung diperoleh dari penangkaran, atau jika ingin mengembangkan usaha untuk meraup keuntungan sebaiknya melakukan penangkaran ( diternak ) sehingga tidak mengganggu rantai makanan di hutan.



























































































































































0 komentar:

Posting Komentar

SARA, Pornografi dan Promo Online akan kami hapus.Terimakasih.